Manfaat Teh Bagi Manusia

Manfaat Teh Bagi Manusia - Manfaat Teh , Siapa yang tidak kenal minuman bernama teh? Hampir semua orang mengenal minuman yang satu ini. Bahkan beberapa diantara kita menjadi penggemar teh. Seringkali teh dijadikan sajian bersama makanan ringan di sore hari. Aroma teh yang segar menjadikan minuman ini digemari hampir semua usia.

Di Indonesia sendiri teh sudah sangat popular bahkan Indonesia menjadi negara ke 5 penghasil teh terbesar di dunia. Sebenarnya teh tidak hanya disenangi karena aromanya yang khas. Lebih dari itu teh mengandung banyak khasiat yang baik bagi tubuh kita. Penelitian selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa teh memiliki zat-zat yang berguna bagi tubuh manusia. Tak heran jika teh juga disebut dengan minuman kaya manfaat. Beberapa zat yang terkandung dalam teh diantaranya adalah polifenol.

Dengan adanya kandungan polifenol maka teh merupakan salah satu minuman yang baik untuk anti oksidan. Bahkan salah satu khasiat teh / manfaat teh adalah untuk mencegah perkembangan sel kanker. Untuk itu mengkonsumsi teh sangat bagus terlebih lagi tubuh kita sering menghirup polusi dan teh bisa menjadi penawarnya.

Manfaat Teh / Khasiat Teh<

Apakah ada hubungan antara teh dan tingkat kehalusan kulit anda? Jawabannya ada. Ini dikarenakan teh mengandung banyak vitamin E. Vitamin E merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan yang salah satu kegunaannya adalah untuk menghaluskan kulit anda. Dengan adanya kandungan vitamin E yang melimpah maka teh juga baik untuk jantung anda. Teh juga mengandung vitamin lain yaitu vitamin C. Kandungan vitamin C pada teh menjadikan teh sebagai minuman anti oksidan. Dengan mengkonsumsi teh secara teratur anda akan memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah sakit. Satu lagi kandungan vitamin yang terdapat dalam teh adalah vitamin A. Dalam hal ini vitamin A dalam teh berbentuk betakaroten dan ini sangat baik bagi tubuh. Di Indonesia terdapat 3 macam teh yaitu teh hijau, teh hitam, dan teh putih. Dari ketiga teh tersebut teh hijaulah yang paling baik. Teh hijau merupakan teh yang paling baik karena prosesnya yang berbeda. Teh hijau dikeringkan dengan pengering khusus dan bukan dikeringkan dengan menjemurnya langsung.

Manfaat Teh Hijau / Khasiat Teh Hijau

Teh hijau juga sangat populer bagi mereka yang sedang melakukan diet. Tentunya kepopuleran teh hijau tersebut beralasan karena salah satu manfaat teh hijau / khasiat teh hijau adalah untuk menurunkan berat badan. Jika anda memiliki tingkat kolesterol yang tinggi maka mengkonsumsi teh adalah salah satu cara untuk menguranginya. Teh juga akan melancarkan aliran darah anda sehingga tubuh anda menjadi lebih segar. Akan lebih baik jika teh dikonsumsi tanpa menggunakan gula karena gula akan mengurangi jumlah kandungan yang terdapat dalam teh. Jika kandungan dalam teh berkurang secara otomatis khasiatnya juga akan berkurang. Sebaiknya dihindari meminum teh sebelum makan atau meminum teh dalam keadaan perut kosong. Hal ini akan menyebabkan asam lambung anda meningkat. Sebenarnya meminum teh sesudah makan pun tidak dianjurkan karena kandungan pada makanan anda akan dirusak oleh stimulan teh. Cara menyeduh teh juga penting untuk diperhatikan agar anda dapat merasakan khasiat teh secara maksimal. Seduhlah teh dengan air mendidih dengan suhu 800C. Jika merasa bosan dengan rasa teh maka anda bisa mencampurnya dengan susu atau lemon untuk memberi sensasi yang berbeda. Semoga informasi ini berguna bagi anda khususnya bagi mereka yang sedang ingin menikmati teh dan merasakan manfaat teh / khasiat teh. Bahkan di beberapa negara teh adalah minuman para bangsawan. Nikmatilah secangkir teh hangat di sore hari selepas melakukan aktivitas dan rasakan aromanya sehingga anda bisa merasakan sensasi ketenangan.

Manfaat Teh Basi

Kita tentunya sudah hafal bentul dengan sejuta manfaat yang kita dapatkan hanya dengan meminum segelas teh, baik itu teh hijau yang kaya akan antioksidan atau teh hitam yang sudah lekat dengan kehidupan orang Indonesia.
Namun tak jarang juga teh yang telah kita seduh terbuang  sia – sia karena sudah kadarluasa alias basi, sehingga tidak nikmat lagi untuk di minum.
Padahal sebenarnya teh tersebut tidak perlu kita buang karena teh basi pun masih bisa kita manfaatkan untuk kesehatan, tapi tentunya dengan cara lain tidak untuk diminum lagi.
Karena teh yang sudah basi zat – zat yang terkandung didalamnya sudah banyak yang teroksidasi sehingga bila dikomsumsi bisa mengakibatkan gangguan kesehatan.
Teh yang sudah basi hanya bisa dimanfaatkan untuk pemakain luar saja, misalnya untuk menyuci rambut atau untuk membersihkan wajah.

Teh Basi Untuk Kecantikan

Teh basi basi bisa kita manfaatkan untuk merawat kecantikan kulit dan menjaga kesehatan rambut secara murah dan mudah.
Pertama – tama adalah membasikan teh selama semalam sebelum digunakan. Dalam hal ini kita bisa mengguanakn teh kantong atau teh daun.
Untuk kecantikan wajah, ada baiknya jika kita menggunakan teh daun, sehingga air tehnya bisa kita nikmati sedangkan untuk ampasnya bisa kita gunakan untuk membau masker wajah.
Masker dari teh basi mempunyai manfaat untuk mengurangi jerawat, mengencangkan kulit akibat penuaan dan bermanfaat juga untuk menghaluskan kulit wajah.
Tapi perlu diingat dalam menggunakan masker dari teh basi tidak boleh terlalu lama. Alih – alih ingin mendapatkan hasil maksimal, justru menimbulkan masalah baru karena teh basi sudah tentu identik dengan bakteri.
Selain itu teh basi juga bisa kita gunakan untuk mengusir kantong mata yang membuat penampilan kita lebih mirip panda. Caranya adalah dengan membersihkan mata dengan teh basi. Seperti kita menggunkan air daun sirih.
Buka mata saat wajah dimasukan ke dalam air teh basi. Atau bisa juga menggunakan kantong teh yang sebagai kompres mata selama beberapa saat.

Teh Basi Untuk Kesehatan Rambut

Selain untuk merawat kecantikan kulit wajah, teh basi juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya adalah dengan menggunakan air teh basi untuk keramas.
Keramas dengan menggunakan teh basi, selain bisa mencegah kerontokan rambut, juga bermanfaat untuk membuat rambut tampak berkilau dan lebih sehat.
Dan perlu diingat ketika kita akan menggunakan teh basi, teh basi haruslah teh tawar yang belum dicampur dengan gula.
Selain untuk kesehatan kulit dan rambut, teh basi juga dipercaya bisa membantu para pria untuk mengubah ukuran alat vital mereka.
Tags: cara mengatasi jerawat, Jerawat, kantong mata, kegunaan teh basi, kesehatan rambut, khasiat teh nbasi, manfaat teh basi untuk penis, manfaat teh basi untuk rambut, manfat teh basi, menyuburkan rambut, perawatan jerawat, Rahasia Awet Muda, solusi jerawat, Tips Kecantikan, Tips Menjaga Kesehatan Rambut

Anda baru saja membaca artikel Update Info Terbaru yang berjudul Manfaat Teh Bagi Manusia dan berkategori Kesehatan Anda bisa bookmark halaman artikel Manfaat Teh Bagi Manusia ini dengan URL http://sessuatubanget.blogspot.com/2012/03/manfaat-teh-bagi-manusia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Edo Suseno - Sabtu, 31 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Manfaat Teh Bagi Manusia"

Posting Komentar