Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa

Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa - Berikut ini ada beberapa Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa, mungkin saja berguna untuk anda,.

Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa
  1. Penuhi kebutuhan zat besi saat sahur. Sumber zat besi bisa diperoleh dari sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi, kangkung, katuk.
  2. Menjaga keseimbangan asupan gizi, terutama saat sahur. Pastikan mengonsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin C untuk memacu efektivitas penyerapan zat besi oleh tubuh. Kiwi, jambu biji, pepaya, jeruk, mangga, nanas, bisa menjadi pilihan.
  3. Ketersediaan air dalam tubuh juga perlu dipertimbangkan. Minum sedikitnya delapan gelas air putih selama jeda buka puasa hingga sahur. Konsumsi air putih yang cukup membantu mencegah tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, sehingga tubuh tetap segar.
  4. Saat sahur, konsumsi karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, oatmeal, roti gandum, ubi, jagung, atau singkong. Karbohidrat kompleks lebih lambat dipecah menjadi gula darah sehingga sangat membantu metabolisme energi tubuh. Yang artinya, lebih lama menyimpan energi.
Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa buat yang belum punya tajil buat buka puasa tidak ada salahnya coba Resep bubur Sumsum ini.
Anda baru saja membaca artikel Update Info Terbaru yang berjudul Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa dan berkategori Kesehatan Anda bisa bookmark halaman artikel Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa ini dengan URL http://sessuatubanget.blogspot.com/2013/07/cara-mengatasi-rasa-ngantuk-saat-puasa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ziehan Nore Nizrine - Rabu, 10 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Puasa"

Posting Komentar