Cara Mengatasi Kebosanan Di Rumah

Cara Mengatasi Kebosanan Di Rumah - Bagi anda (wanita) yang sudah berkeluarga dan tidak bekerja pada instansi tertentu, bisaanya anda merasakan benar kebosanan di rumah ketika menunggu suami pulang kerja dan anak-anak pulang sekolah. Daripada sepanjang waktu kita hanya mengikuti gossip tentang artis, sebaiknya manfaatkan waktu yang ada untuk hal-hal yang positif. pertimbangkan untuk menyimak beberapa hal berikut ini dapat membantu anda mengatasi rasa bosan dengan cara yang lebih positif.

mengatasi rasa bosan

Memasak.
Mungkin bagi sebagian besar wanita, memasak sudah menjadi bagian hidupnya. Namun kegiatan memasak bisa menjadi menyenangkan bila kita rajin mencoba resep-resep baru yang mungkin bisa kita cari dari internet. Percayalah sesuatu yang baru memiliki tantangan tersendiri dan dapat membuat kita lupa akan rasa bosan.

Menciptakan produk kerajinan.
Wanita sering dianalogikan dengan makhluk yang lebih teliti dibandingkan pria. Terbukti dengan banyaknya wanita yang sukses menciptakan produk kerajinan ataupun pernak-pernik yang cukup rumit. Sesuatu hal yang rumit patut dicoba untuk menghilangkan rasa jenuh. Mungkin suatu saat pernak-pernik hasil kreasi anda bias menjadi produk bisnis yang malah mendunia.

Menata ulang dekorasi rumah.
Dekorasi rumah akan terlihat lebih fresh jika kita menatanya dengan layout baru. Kegiatan ini cukup membuat kita kehabisan waktu sampai kadang kita tidak sadar ternyata telah seharian beraktifitas tanpa ingat rasa bosan. Justru keluarga akan makin betah di rumah dengan dekorasi yang lebih cantik dan fresh.

Menulis.
Jika anda memiliki hobi menulis, tuangkan saja ide dan kreatifitas anda pada secarik kertas atau bisa juga ditulis di komputer. Percayalah menyalurkan ide dan kreatifitas akan membuahkan hasil disamping mengatasi rasa jenuh. Siapa tahu anda malah akan menjadi penulis ternama? Selain menulis, jika hobi anda membaca, saya yakin pasti tidak pernah merasa bosan. Update saja buku-buku atau majalah kesayangan anda. Bila ingin berhemat, manfaatkan koneksi internet. Banyak sekali bahan bacaan yang tidak akan pernah habis. Karena setiap saat ada saja yang menulis artikel baru di internet.

Menjahit.
Apa ada yang salah dengan wanita menjahit? Yang saya maksudkan bukanlah menjahit kain menjadi pakaian, tetapi mulailah dengan mengumpulkan pakaian-pakaian lama anda untuk di mix and match. Bisa saja ketika anda menukar kantong baju yang satu dengan yang lain maka akan menjai lebih cantik. Kreasikan saja ide-ide anda. Jangan kaget bila suami justru tambah sayang dengan anda.

Berolah raga.
Bisa saja kan anda membeli dvd Aerobic atau Yoga dan anda memprktekannya di rumah. Yah, mungkin tidak akan menghabiskan banyak waktu, namun hal itu cukup positif untuk dilakukan. Apalagi jika anda mencoba bermeditasi, mungkin hati akan lebih tenang, dan tubuh pastinya lebih fresh. Bentuk tubuh pun akan lebih bagus, dan akhirnya suami tidak akan berpindah kelain hati. Syukur bila nantinya anda bisa membuka sekolah senam.

Memiliki hewan peliharaan
Memiliki hewan peliharaan mungkin juga bisa membantu anda menikmati waktu luang ketika menunggu suami. Bayangkan saja ketika anda bermain dengan kucing atau anjing kesayangan anda. Tidak cuma itu, saya rasa memelihara ikan juga cukup membuat kita senang. Jika tidak senang memelihara hewan, cobalah untuk memiliki tanaman hias. Saya yakin, mencurahkan kasih sayang kepada sesama makhluk hidup akan membuat hati kita lebih bahagia.

Tujuh hal yang saya sampaikan di atas ternyata bisa dilakukan di rumah tanpa perlu biaya yang mahal, dan malah bisa memberikan hasil tambahan atau nilai tambah. Yang pasti, kegiatan-kegiatan positif akan menambah rasa syukur kita terhadap nikmat dari Tuhan. Bukankah kegiatan-kegiatan semacam yang saya sampaikan tadi lebih banyak manfaatnya? Mumpung kita masih diberi waktu, manfaatkanlah untuk membahagiakan sesama.

cara mengatasi kebosanan, cara menghilangkan kebosanan, mengatasi kebosanan, cara menghilangkan bosan, menghilangkan kebosanan, cara menghilangkan bosan di rumah, MENGATASI KEBOSANAN DI RUMAH, tips menghilangkan kebosanan, menghilangkan rasa bosan di rumah, cara menghilangkan rasa bosan di rumah
Anda baru saja membaca artikel Update Info Terbaru yang berjudul Cara Mengatasi Kebosanan Di Rumah dan berkategori Keluarga Anda bisa bookmark halaman artikel Cara Mengatasi Kebosanan Di Rumah ini dengan URL http://sessuatubanget.blogspot.com/2013/08/cara-mengatasi-kebosanan-di-rumah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Edo Suseno - Rabu, 14 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Kebosanan Di Rumah"

Posting Komentar