Efek Negatif Jarum Tato Bagi Kesehatan

Efek Negatif Jarum Tato Bagi Kesehatan - TATO sering dikatakan sebagai karya seni yang sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Jika penggunaan alat dalam pembuatan tato dipastikan aman dan steril, hal tersebut tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan, namun bagaimana jika tato dilakukan secara asal-asalan dari segi alat?


Menurut laporan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), tato non profesional mengakibatkan risiko infeksi melalui darah yang pada akhirnya akan mengundang datangnya hepatitis C.

Dr. Rania A. Tohme, seorang pemimpin dalam penelitian dan ahli epidemiologi medis di CDC menyatakan, tato dan tindik dapat menyebabkan hepatitis C dan infeksi lain jika dilakukan dengan alat yang tidak steril.

Hepatitis C yang diakibatkan dari jarum suntik pada pembuatan tato ditularkan melalui kontak darah oleh orang yang telah terinfeksi hepatitis C.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical Infectious Diseases, didasarkan pada kumpulan penelitian yang diterbitkan sejak tahun 1994. Secara umum, orang yang memiliki tato dilakukan oleh non-profesional menghadapi risiko hepatitis C yang berumur dua sampai empat kali lebih tinggi.

Di Amerika tercatat sekitar 18.000 orang yang terinfeksi setiap tahunnya akibat jarum suntik yang sebagian besar terjadi ketika orang menyuntikkan heroin atau obat serupa, termasuk saat pembuatan tato.
Anda baru saja membaca artikel Update Info Terbaru yang berjudul Efek Negatif Jarum Tato Bagi Kesehatan dan berkategori Kesehatan Anda bisa bookmark halaman artikel Efek Negatif Jarum Tato Bagi Kesehatan ini dengan URL http://sessuatubanget.blogspot.com/2013/08/efek-negatif-jarum-tato-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Edo Suseno - Rabu, 21 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Efek Negatif Jarum Tato Bagi Kesehatan"

Posting Komentar